Pemberian fasilitas kesehatan kepada karyawan dan karyawati adalah sebuah kewajiban yang harus diberikan kepada pekerja menurut undang-undang kesehatan no.13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan Permenaker-01/men/1998

Pendekatan pengelolaan dana kesehatan yang saat ini tersedia di Indonesia ada beberapa macam, diantaranya adalah:

  1. Kelola sendiri (Self Insured)
  2. Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja)
  3. Asuransi
  4. ASO ( Administrasi Service Only)

Dari pendekatan-pendekatan yang ada tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam penerapan. Aspek layanan yang cepat, baik dan tepat serta lebih efisien dan efektif juga menjadi pertimbangan perusahaan dalam menentukan pendekatan mana yang akan diambil.

Begitu banyaknya pilihan dan ke aneka ragaman program kesehatan dan pemain yang ada di pasar,tentunya mengharuskan bagi pemakai (user) lebih jeli dan lebih pandai untuk memilih perusahaan asuransi dan pendekatan mana yang lebih pas atau sesuai dengan kebutuhan perusahaan . Satu sisi lain, pekerjaan HR Departement bukan hanya mengurusi tentang kesehatan tetapi ada pekerjaan lain sebagai tugas utamanya, sehingga memerlukan tenaga pendamping untuk mendapatkan institusi layanan kesehatan yang sesuai.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman kami lebih dari 10 tahun sebagai tenaga-tenaga profesional dalam bidang asuransi kesehatan, PT Myfast Solutions ingin memberikan dan membantu perusahaan-perusahaan untuk menemukan atau mendapatkan solusi layanan kesehatan yang efektif dan efisien serta menyederhanakan pekerjaan Bapak dan Ibu sekalian.

Fungsi PT Myfast Solutions bagi perusahaan

  1. Menganalisa kebutuhan layanan kesehatan yang sesuai dengan budget dan ketentuan perusahaan
  2. Mencari dan mendapatkan jasa layanan kesehatan yang mampu mengakomodir kebutuhan perusahaan
  3. Memastikan bahwa layanan kesehatan tersebut dijalankan sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati
  4. Menjembatani proses layanan kesehatan apabila ada ketidaksesuaian dalam pemberian layanan
  5. Memberikan PIC khusus
  6. Melakukan pengambilan dokumen claim
  7. Mengadakan evaluasi layanan per empat bulanan atau sesuai permintaan